Keajaiban Teknologi: Apple Hadirkan iPad Pro dengan Chip Revolusioner

**Keajaiban Inovasi: iPad Pro Apple Dilengkapi Cipungkil yang Mengubah Permainan**

Pradinata.com – Apple Luncurkan iPad Pro Terbaru dengan Chip M4 yang Canggih

Jakarta – Apple telah merilis iPad Pro generasi terbaru yang menawan dengan desain tipis dan ringan, layar Ultra Retina XDR yang memukau, dan chip M4 yang melengkapi kecerdasan buatan (AI) yang mumpuni.

iPad Pro baru hadir dalam dua ukuran, 11 inci dan 13 inci, dengan pilihan warna silver atau space black yang mengesankan. Model 11 inci sangat portabel dengan ketebalan hanya 5,3 mm dan berat kurang dari satu pon. Sementara itu, model 13 inci sedikit lebih tebal dengan 5,1 mm, namun tetap lebih ringan seperempat pon dari pendahulunya.

Inovasi utama terletak pada layar Ultra Retina XDR, yang memanfaatkan teknologi OLED tandem mutakhir. Layar ini memberikan kecerahan penuh 1.000 nits untuk konten SDR dan HDR, serta 1.600 nits untuk HDR yang menakjubkan. Kehadiran kaca nano-tekstur opsional meningkatkan kualitas gambar dan mengurangi silau.

Kekuatan iPad Pro baru berasal dari chip M4, yang mengusung peningkatan kinerja signifikan. Berkat teknologi 3-nanometer generasi kedua, M4 menawarkan efisiensi daya yang lebih baik dan kinerja hingga 1,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Fitur seperti Dynamic Caching dan ray tracing semakin meningkatkan kecepatan pengolahan gambar.

Neural Engine Apple yang disematkan pada M4 memproses hingga 38 triliun operasi per detik, 60 kali lebih cepat dari generasi pertama yang digunakan pada chip A11 Bionic. Hal ini memungkinkan iPad Pro menangani tugas berbasis AI dengan lebih cepat dan efisien.

Baca Juga :  Lonjakan Pesat Ponsel 5G di Indonesia, Melonjak 77% di Q1 2024

Untuk fotografi, iPad Pro memiliki kamera belakang 12MP dengan flash True Tone adaptif, meningkatkan kualitas pemindaian dokumen. Di bagian depan, terdapat kamera Ultra Wide 12MP dengan fitur Center Stage.

Konektivitas iPad Pro dimudahkan oleh konektor USB-C berperforma tinggi yang mendukung Thunderbolt 3 dan USB 4, menyediakan transfer data cepat hingga 40Gb/s. Perangkat ini juga dilengkapi Wi-Fi 6E, jaringan 5G, dan eSIM.

Pelanggan dapat memesan iPad Pro baru mulai 7 Mei melalui situs web Apple dan aplikasi Apple Store di berbagai negara. Ketersediaan di toko dijadwalkan pada 15 Mei.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)