Iklan iPad Pro Apple Dikecam Habis, Raksasa Teknologi Minta Maaf

**Headline Paraphrase:****Kontroversi Iklan iPad Pro Apple: Permintaan Maaf Akibat Reaksi Netizen**

Pradinata.com – Apple Terpaksa Minta Maaf atas Iklan Kontroversial iPad Pro

Apple telah mengeluarkan permintaan maaf resmi atas iklan iPad Pro terbarunya yang memicu kemarahan di kalangan warganet dan pelaku industri kreatif. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety, Wakil Presiden Komunikasi dan Pemasaran Apple, Tor Myhren, menyatakan, “Kreativitas merupakan inti dari Apple, dan kami sangat berkomitmen untuk menyediakan produk yang memberdayakan pelaku kreatif di seluruh dunia.”

“Kami ingin merayakan beragam cara pengguna dalam mengekspresikan diri mereka dan merealisasikan ide-ide mereka melalui iPad. Namun, dalam video iklan tersebut, kami telah melampaui batas, dan kami meminta maaf atas hal ini,” tambah Tor.

Iklan yang menjadi kontroversi, berjudul “Crush,” menampilkan proses penghancuran berbagai alat dan objek seni, termasuk patung, cat, piano, dan gitar, oleh mesin press hidrolik raksasa. Setelah semua objek tersebut hancur, iPad Pro diperkenalkan sebagai perangkat yang “paling tipis namun terkuat.”

Iklan tersebut memicu kecaman dari warganet, yang menganggapnya tidak menghormati karya dan profesi kreatif. “Ini merupakan perendahan alat dan orang-orang yang menggunakannya,” tulis seorang warganet. “Ini adalah iklan yang menyakitkan, membuat tidak nyaman, dan tidak peka. Saya merasa malu telah menggunakan produk Apple selama bertahun-tahun,” tambah warganet lain.

Ketidakpuasan juga datang dari pelaku industri kreatif, termasuk aktor Hugh Grant dan pembuat film Justine Bateman. Mereka menilai iklan tersebut merefleksikan sikap perusahaan teknologi raksasa yang meremehkan nilai budaya kreatif. “Penghancuran terhadap pengalaman manusia. Terinspirasi Silicon Valley,” cuit Hugh Grant di akun Twitter-nya.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)