Inovasi Huawei ADAS Merekam Pasar Otomotif dengan Pesona yang Tak Tertahankan

**ADAS Huawei: Inovasi yang Menaklukkan Pasar Otomotif dengan Daya Tarik yang Menghipnotis**

Huawei Melejit dalam Pasar Otomotif, Melawan Sanksi dan Memikat Produsen Mobil

Dalam waktu singkat empat tahun, Huawei telah membangun posisi yang kuat sebagai pemasok teknologi kendaraan pintar. Perusahaan ini mengatasi hambatan sanksi perdagangan AS pada bisnis ponsel pintarnya dengan mengembangkan sistem bantuan pengemudi (ADAS) yang memukau di Pameran Mobil Beijing.

Huawei hadir dengan dua stan besar di pameran tersebut, di mana setidaknya tujuh produsen mobil China menampilkan sistem Qiankun mereka yang dianggap sebagai ADAS paling canggih saat ini. Bahkan Volkswagen Group berencana untuk mengintegrasikan Qiankun pada Audi Q6L E-tron buatan China, menandai kolaborasi pertama Huawei dengan produsen mobil asing.

CEO Nissan, Makoto Uchida, menunjukkan minatnya saat mengunjungi stan Huawei dan mempelajari lebih lanjut tentang teknologi yang dipamerkan untuk mobil Seres. Audi dan Huawei enggan berkomentar tentang kerja sama potensial.

Perkembangan Huawei sebagai pemasok suku cadang menggarisbawahi strategi diversifikasi perusahaan untuk menemukan pertumbuhan baru menyusul sanksi AS pada tahun 2019 yang menargetkan bisnis ponsel pintarnya. Huawei bertujuan untuk menjadi pemasok otomotif terkemuka di era kendaraan pintar listrik, menyaingi raksasa seperti Bosch, Denso, dan Continental.

Selain ADAS, Huawei juga menampilkan teknologi lainnya di pameran otomotif, termasuk unit kontrol kendaraan, LIDAR, sensor telematika, sensor optik, dan sistem audio canggih yang memungkinkan penghuni kendaraan menikmati musik yang berbeda tanpa gangguan.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)