Lenovo Gelar Pameran Laptop ‘Tembus Pandang’ yang Mengubah Industri di MWC 2024

**Lenovo Ungkap Laptop Revolusioner 'Cahaya Terang' di MWC 2024**

Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Lenovo menggebrak industri perangkat komputasi dengan memperkenalkan Laptop Layar Transparan ThinkBook.

Laptop futuristik ini mencuri perhatian dengan layar transparan yang menawarkan tingkat transparansi hingga 55%. Meski transparan, layar Micro-LED berukuran 17,3 inci ini tetap mempertahankan kejernihan visual dengan kecerahan puncak 1000 nits.

Keunikan ThinkBook tidak hanya pada layarnya. Keyboardnya juga tembus pandang, menggunakan proyeksi laser untuk menyajikan tombol dan berfungsi sebagai buku sketsa saat dipasangkan dengan stylus. Namun, keterbatasan papan ketik ini adalah tidak adanya umpan balik sentuhan, yang dapat mengganggu pengalaman mengetik.

Selain itu, laptop ini dilengkapi trackpad berukuran besar dan berbagai port konektivitas untuk menghubungkan perangkat eksternal. Untuk meningkatkan fungsionalitas, Lenovo mengintegrasikan kamera belakang ke dalam sasis, memungkinkan pengguna memindai objek dan orang. Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), laptop tersebut dapat menampilkan versi digital dari item yang dipindai di layar.

Meskipun spesifikasi perangkat keras masih dirahasiakan, Laptop Layar Transparan ThinkBook menjalankan sistem operasi Windows 11. Inovasi ini menggambarkan masa depan perangkat komputasi yang menggabungkan teknologi canggih dengan estetika yang mencolok.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)