Terobosan Teknologi: Oppo Mengungkap Air Glass 3 XR di MWC 2024, Membawa Realitas Campuran ke Tingkat Berikutnya

**Revolusi XR: Air Glass 3 XR Oppo Menerobos Batas di MWC 2024**

Oppo Luncurkan Kacamata AI Air Glass 3 XR di MWC 2024

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Oppo memamerkan terobosan teknologi masa depannya, Air Glass 3 XR, sebuah kacamata pintar berbasis kecerdasan buatan (AI).

Sebagai prototipe, Air Glass 3 dirancang untuk memberikan akses ke teknologi Extended Reality (XR) yang memadukan dunia nyata dan virtual. Melalui smartphone yang terhubung, pengguna dapat mengakses model AI AndesGPT Oppo, memungkinkan pengalaman AI yang intuitif dan tanpa hambatan.

Mengusung bobot ringan hanya 50 gram, Air Glass 3 hadir dengan lensa resin inovatif yang memberikan indeks bias 1,70, menghasilkan kecerahan hingga 1.000 nits. Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman serupa kacamata biasa sekaligus memberikan gambar yang jernih dan berwarna-warni.

Selain itu, kacamata ini dilengkapi asisten suara AI yang didukung AndesGPT, memungkinkan interaksi sentuh untuk mengendalikan musik, panggilan, dan pencarian informasi. Empat mikrofon terintegrasi juga meningkatkan isolasi kebisingan, menjanjikan pengalaman audio yang optimal.

Selain Air Glass 3, Oppo juga mengumumkan rencana menghadirkan fitur AI generatif pada perangkat-perangkatnya, termasuk “AI Eraser” untuk menghapus objek dari foto pada ponsel Reno11 dan Find N3. Dengan inovasi-inovasi ini, Oppo menegaskan komitmennya untuk mendorong batas-batas teknologi dan menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)