Pegadaian Luncurkan Skema Inovatif untuk Memudahkan Masyarakat Berhaji

**Pegadaian Hadirkan Solusi Canggih untuk Meraih Mimpi Berhaji**

Pegadaian Syariah Luncurkan Solusi Cerdas untuk Pendanaan Ibadah Haji

Jakarta – PT Pegadaian meluncurkan inovasi terbaru melalui produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Porsi Haji Plus. Produk ini hadir untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengatur biaya perjalanan ibadah haji secara lebih praktis dan ekonomis.

“Inovasi ini menjadi terobosan dari Pegadaian Syariah agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh dana booking porsi haji khusus melalui skema akad rahn (gadai syariah),” ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah di Jakarta, Rabu.

Elvi menjelaskan, masyarakat dapat mengamankan porsi haji khusus senilai 5.000 dolar AS dengan mengagunkan perhiasan atau logam mulia dengan berat minimal 7,5 gram emas 24 karat. Prosesnya dilengkapi dengan penyerahan dokumen Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dan bukti Setoran Awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (SABPIH).

Pegadaian Syariah menawarkan fleksibilitas tenor cicilan dari 12 hingga 60 bulan, sehingga masyarakat dapat menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Selain itu, biaya administrasi juga terjangkau, dengan biaya akad Rp500 ribu dan biaya pemeliharaan 1 persen dari nilai porsi dikalikan tenor.

Produk ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang terpercaya. Pegadaian Syariah telah bekerja sama dengan berbagai PIHK untuk memastikan kenyamanan dan kualitas layanan perjalanan haji.

“Proses pendaftarannya mudah dan dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian Indonesia, meskipun calon haji memiliki domisili yang berbeda,” jelas Elvi.

Baca Juga :  Bank Mandiri Raih Penghargaan Teratas "BBB" dari Fitch

Peluncuran Pembiayaan Porsi Haji Plus diharapkan dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian ibadah haji dengan cara yang mudah, terjangkau, dan terencana.

Baca Juga

Bagikan:

Arga Eryzal Pradinata

Just an Tech Enthusiast :)