Tentang Saya

Halo semua, perkenalkan nama saya Arga, blogger dari Kota Madiun, kota kecil di sebelah ujung barat Provinsi Jawa Timur. Saya mulai kenal dengan dunia internet sejak kecil, ketika bermain di warnet. Dulu awal mula ke warnet hanya untuk bermain game saja. Tetapi, semenjak uang di kantong habis, saya memutuskan untuk mencari sesuatu yang bisa dikerjakan dan menghasilkan uang.

Akhirnya, saya menemukan Blogging. Dulu saya tidak tahu sama sekali apa itu blog, bagaimana cara memulai ngeblog, wordpress, blogspot, dan lain sebagainya karena memang masih buta akan dunia ngeblog. Itulah yang saya hadapi 5 tahun yang lalu. Kemudian saya vakum selama 1 tahun pada 2015 dan melanjutkan lagi untuk membuat blog di tahun 2016.

Perjalanan ngeblog saya tidak mulus, di tahun itu saya kehilangan domain yang sudah saya gunakan sampai tahun 2017. Loh kok bisa hilang mas? karena dulu saya tergiur harga yang murah, kemudian membeli domain di perorangan. Saya tidak tahu bagaimana sistemnya dia bisa menjual domain dengan harga murah. Akhirnya saya vakum lagi sampai 2018.

Di tahun 2018 saya mencoba untuk membangun lagi sebuah blog sebagai tempat saya mendokumentasikan segala kegitan di dunia internet. Lahirlah sebuah blog “Ngeblogbareng.com” dengan domain yang masih sama. Pada bagian ini saya konsisten memubat artikel dan semangat optimasi seo selama 2 tahun.

Kemudian saya rindu untuk ngeblog lagi, dan lahir lah blog ini Pradinata.com yang sama saya jadikan tempat untuk mendokumentasikan segala kegiatan saya di dunia internet. Saya harap, dengan hadirnya blog ini dapat membantu teman-teman pembaca untuk mengatasi masalah.

Bilamana ada kritik, saran, atau hal lain yang ingin disampaikan, silahkan langsung menuju halaman kontak. Saya sadar betul, sebagai seorang manusia dan blogger pasti ada kesalahan yang baik itu sengaja maupun tidak disengaja. Masukan dari kalian sangatlah berarti bagi saya untuk terus memperbaiki kualitas diri kedepannya.

Akhir kata, semoga blog ini memberikan manfaat bagi pembaca sekalian dan jangan lupa tetap jaga kesehatan di masa pandemi covid 19 ini.

/Arga Eryzal Pradinata\

Blogger Indonesia